Resep Dorayaki Doraemon Lezat

it's an information blog

Resep Dorayaki merupakan menu yang selama ini kucari. Berawal dari nonton film kartun Jepang, Doraemon, tokoh robot kucing masa depan ini sangat gemar menyantap kue dorayaki. Terlihat sangat menikmatinya sampai Doraemon terkadang harus berebut dengan Nobita, dan Doraemon  mau melakukan apapun demi kue dorayaki ini. Awalnya kukira Dorayaki merupakan makanan khayalan yang tidak mungkin ada di dunia nyata, hingga keinginan untuk menyantap makanan ini harus kuurungkan. Namun ternyata cara membuat dorayaki ini kutemukan dan kubuat, akhirnya jadilah kue dorayaki Doraemon ini makanan yang lezat untuk disantap.

dorayaki, resep dorayaki, cara membuat dorayaki, resep kue dorayaki, kue dorayaki, dorayaki doraemon, cara membuat kue dorayaki, resep dorayaki asli jepang, resep dorayaki jepang, resep kue jepang
Resep Dorayaki Doraemon
Baiklah, tanpa panjang lebar lagi tentang resep kue dorayaki ini, inilah cara membuat kue dorayaki dengan resep dorayaki yang cukup mudah untuk dibuat dan menjadi salah satu makanan kesukaan anak-anak. Resep dorayaki ini untuk 20 buah.

Bahan-bahan untuk membuat kue dorayaki
  1. 300 g tepung terigu serbaguna
  2. 6 sendok makan gula pasir
  3. 2 sendok teh baking powder
  4. 1 sendok teh garam
  5. 4 butir telur ayam yang dikocok hingga lepas
  6. 75 g mentega tawar dilelehkan
  7. 250 ml susu cair
  8. 1 sendok teh margarin untuk mengoles

Bahan-bahan untuk isi kue dorayaki
  1. 100 g kacang merah kering yang sudah direndam ± 3 jam dan tiriskan
  2. 150 ml susu cair
  3. 75 g gula pasir
dorayaki, resep dorayaki, cara membuat dorayaki, resep kue dorayaki, kue dorayaki, dorayaki doraemon, cara membuat kue dorayaki, resep dorayaki asli jepang, resep dorayaki jepang, resep kue jepang
Kue Dorayaki Doraemon Lezat
Cara membuat kue dorayaki berdasarkan Resep Dorayaki Jepang

Untuk isinya terlebih dahulu
  1. Rebus kacang merah hingga lunak, angkat lalu tiriskan dan haluskan.
  2. Masak kembali dengan menambahkan susu cair dan gula pasir, dimasak hingga kental lalu angkat.
  3. Sisihkan terlebih dahulu.
Untuk kue pelapisnya
  1. Campur tepung terigu, baking powder, gula pasir, dan garam. Aduk rata. Kemudian tambahkan mentega, telur, dan susu cair sedikit demi sedikit, sambil aduk hingga rata.
  2. Panaskan cetakan dorayaki atau cetakan kue lainnya atau kue apem dan olesi dengan margarin.
  3. Lapisan kue pertama: Tuangkan 2 sendok makan adonan ke dalam cetakan hingga kira-kira ¾ tinggi cetakan, biarkan hingga permukaan kue dorayaki berlubang-lubang. Dimasak hingga bagian bawah kue berwarna kecokelatan kemudian angkat dan sisihkan.
  4. Untuk lapisan yang kedua: Tuangkan 2 sendok makan adonan ke dalam cetakan, tambahkan 1 sendok makan adonan kacang merah dan masak hinggga bagian dasarnya kecokelatan dan matang kemudian tutup dengan kue dorayaki matang tanpa isi (kue yang tadi lapisan pertama), masak sebentar.
  5. Ulangi untuk sisa adonan hingga habis dan sajikan untuk keluarga Anda.
Demikian Resep Cara Membuat Dorayaki Doraemon yang lezat dan nikmat, semoga bermanfaat.